Berita

Marchingband SMA Katolik Bakal Macetkan Trans Sulawesi

 

TRIBUNMANADO-AMURANG – Berbagai macam lomba dilaksanakan untuk memeriahkan, kegiatan pertemuan Berkala SMA/SMK Yayasan Katolik Keuskupan Manadao, di Sekolah Aquino Amurang dan di buka Jumat (18/10/2013)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh sekolah SMA dan SMK Katolik dari wilayah Suluttenggo tersebut, diisi dengan pelaksanaan berbagai kegiatan olahraga di antaranya volly, drumband dan beberapa kegiatan olah raga lainnya.

Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan selama 2 hari, hingga sabtu besuk dengan kegiatan misa. Pada kesempatan tersebut, ketua umum panitia Kristovorus Deky Palinggi SE (KDP), digunakan untuk reunian dengan adik-adik, bahkan dengan gurunya, di SMA Katolik Admajaya Tolitoli, sekolahnya dulu. “Saya memang lulusan SMA Katolik Admajaya dan ini kami seperti melakukan reuni dengan adik-adik dan guru-guru saya yang dulu, saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena lewat guru-guru saya bisa seperti saat ini,”ujarnya.

 

Drumband Gita Nusantara Taruna AU Jogyakarta

Promosi di Pekanbaru

Riau Pos Online-Drumband Gita Nusantara Taruna Akademi Angkatan Udara Jogyakarta tampil dan mempromosikan diri di Kota Pekanbaru Rabu (9/10) pukul 15.00 WIB di Jalan Sudirman ujung di atas pangkal Jembatan Siak IV dekat Pelita Pantai Pekanbaru

Menurut Dan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel PNB Andyawan melalui Kapentak Mayor (Sus) Fil Padri kepada Riau Pos Online, para Taruna Akademi Angkatan Udara Jogyakarta ini datang ke Pekanbaru juga dalam rangka belajar navigasi di Lanud Pekanbaru, kamis besuk (10/10) rombongan ini kembali ke Jogyakarta. Para Taruna ini jika tamat nanti langsung menjadi perwira.

 

 

Dimeriahkan Drumband GBWK dan Panggung Hiburan

Dumai – Aksi Drumband Gita Bahana Wira Yudha (GBWY) dari Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai, Kodam 1 Bukit Barisan Gelanggang Jalan HR Soebrantas, Sabtu kemarin. Demikian pula panggung hiburan.

Atraksi Drumband yang ditampilkan oleh para prajurit TNI Angkatan Darat tersebut mendapat sambutan hangat dan tepukan gemuruh dari masyarakat yang hadir. Mereka sangat antraktif ketika tampil usai upacara yang di pimpin langsung Dandim 0303 Dumai-Bengkalis Letkol Infantri Sukirman Sulaeman SH.

Instrumental lagu maju Tak Gentar dan Mars TNI dibawakan begitu apik dan bersemangat. Sehingga para hadirin pun kagum dengan alunan musik yang di bawakan. Di akhir penampilan, Gita Bahana Wira Yudha membawakan instrumental lagu Selamat Ulang Tahun.

 

Drumband SMKN 5 Go Internasional

BANJARMASINPOST –  Sukses memperoleh prestasi di tingkat daerah, Drumband SMKN 5 Banjarmasin berupaya meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi. Tidak hanya tingkat nasional tapi juga Internasional.

Target kita tahun depan kita bisa tampil di Thailand dan China,”ujar Humas SMKN 5 Banjarmasin, Kasianto.

Target yang di canangkan tidak hanya sekedar ucapan tapi sudah di buktikan dengan keberhasilan mereka meraih gelar Juara Gubernur Cup pada Pekan Olahraga pelajar Daerah (Popda), Juli lalu

Keberhasilan itulah yang menjadi tiket Drumband SMKN 5 Banjarmasin untuk berusaha di undang tampil di Thailand dan China.

Ekstra Drumband SMP BIAS

YOGYA (KRjogja) – Setiap sabtu pagi, halaman lingkungan SMP BIAS diramaikan oleh berbagai musik, dari perkusi, belira, hingga teromper dan di ikuti lenggak-lenggok penari membawa bendera.

ternyata keramaian tersebut latihan ekstra drumband SMP BIAS. Selain rutin di tampilkan di event sekolah, hasil kegiatan ini di harapkan mampu membawa prestasi baik tinggkat kota ataupun provinsi. Salah satu prestasi yang telah di raihnya adalah juara umum. Festival Anak Nusantara IX tahun 2013 yang di gelar oleh Bahana Percussion Indonesia di Yogyakarta, bulan April 2013

 

Drumband Malaysia dan Thailand Ramaikan JOMC

SURYA Online, JEMBER – Sebanyak 25 grup drum band meramaikan Jember Open Marching Competition (JOMC) II 2013, yang digelar di GOR Jember Jumat (20/9/2013) – Minggu (22/9/2013).

Kegiatan yang bagian dari Jember Multi Event (JME) 2013 itu, berasal dari seluruh kota di Indonesia. Bahkan dua grup peserta, berasal dari Malaysia dan
Thailand.

Kompetisi dibuka dengan babak penyisihan, untuk kategori drum battle untuk kategori dasar dan internasional. Kategori dasar diikuti tujuh grup sekolah dasar di Jember. “Sedangkan yang internasional, diikuti dua grup dari luar negeri. Mereka memperagakan di luar jenis marching band. Untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat juga, bahwa drumband tidak harus dalam formasi jumlah banyak karena itu kategori marching band. Drum battle memang bisa dilakukan 12 orang sampai 25 orang, jadi biayanya juga lebih murah,” ujar Ketua JOMC, Tri Basuki, Jumat (20/9/2013).

 

Atraksi Drumband Meriahkan Pesta Rakyat BRI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak

SANGGAU – Acara pesta rakyat Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang di pusatkan di lapangan rawa bhakti Sanggau. Dimeriahkan berbagai hiburan yang khusus di persembahkan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Sanggau satu di antaranya atraksi Drumband dari beberapa marchingband yang ada di Sanggau.

Tampak hadir juga wakil bupati Sanggau Paolus Hadi SIP, Kaporles Sanggau AKBP Winarto, ketua TP PKK Sanggau Arita Apolina dan tokoh masyarakat Sanggau lain yang menjadi undangan.

 

Drumband Corp AKpol Semarang Ramaikan Hari Jadi Kudus

TRIBUNJATENG, KUDUS – Puncak peringatan Hari Jadi Kudus ke 464 yang di pusatkan di Alun-alun Simpang tujuh, Kudus, Jawa Tengah, dimeriahkan grup Drumband Crop Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Sekitar 300 taruna Akpol Semarang bermain Drumband berjajar sepanjang lebih dari 400 meter

Pertunjukan Drumband Crop Akpol tersebut mempu menarik perhatian warga.

Ribuan warga yang memadati kawasan Alun-alun Kudus terdiam menyaksikan atraksi-atraksi Drumband Crop Akpol.